Stang stir goyang/oblag bagaimana caya betulinnya?

Andry 17/04/2012 89

Dari: Wawan Septyawan
Pertanyaan:
Saya memiliki motor Supra X 100 cc, pada saat motor di pakai jalan sering saya merasakan stang kemudi terasa oblak kekiri dan kekanan, seperti mau copot saja tuh stang… apakah kerusakan ini fatal? dan bagaimana cara saya memperbaikinya? haruskah saya ganti stang yang baru?

Jawaban:
Halo mas wawan, terimakasih atas email konsultasinya…
menjawab pertanyaan dari mas wawan, mengenai stang kemudi oblak/goyang berdasarkan pengalaman dan analisa kami apabila terjadi stang terasa goyang/oblak pada motor tipe supra lama (supra x 100cc) biasanya hal ini terjadi karena karet pelapis pada baut pengikat stang stir sudah mulai menipis atau mengkerut, akibatnya walaupun baut holder stang stir di keraskan tetap saja stang tidak bisa kencang karena pada lubang dudukan baut tersebut ada Bush yang berfungsi menahan baut agar lebih kuat mengikat dan tidak cepat rusak.
Nah sebagai solusinya mekanik kami biasa mengakalinya tanpa harus mengganti stang stir atau karet-nya, tetapi dengan cara memotong Bush sekitar 3mm, seperti pada gambar, Dengan memotong bush ini, maka baut akan terikat dengan kuat dan stang dipastikan tidak akan goyang dombret lagi… 🙂 .
Memang sih ini sebaiknya di lakukan di AHASS karena perlu membongkar keseluruhan bagian batok kepala, beberapa kali kami lakukan dan ini bisa menjadi solusi bagi setiap pelanggan yang merasakan stang stirnya oblak.
Bagi kamu yang penasaran? silahkan mencoba sendiri…

Selamat mencoba tips dari ahass.org, dan jangan lupa untuk selalu berbagi…

89 Comments »

  1. Andriyanto 17/04/2012 at 5:23 PM - Reply

    Terjawab sudah yang bertanya tentang keluhan stang oblak pada motor supra lama…, masih bingung?
    di tunggu konsultasinya di http://www.ahass.org yach..

  2. Agungid2005 21/04/2012 at 11:12 PM - Reply

    saya ada keluhan yang sama di vario,…setir sering terasa goyang ke kanan dan kekiri,..apa solusinya sama dengan supra ?

    • Andriyanto 23/04/2012 at 8:31 AM - Reply

      Kalo vario berbeda konstruksi stangnya bro, biasanya di vario kalo terasa goyang masalahnya di kombstirnya, mungkin terlalu keras atau race stering (pelor kombstir) sudah aus.
      bisa di setel ulang atau ganti race steering-nya.

  3. Rizkiarianto 11/05/2012 at 4:26 PM - Reply

    Sepertinya saya juga mengalami hal yang sama. Hanya motor saya  merk Honda Supra X 125 cc Tahun 2008. Tetapi saya perlu konfirmasi apakah benar-benar sama kasusnya. Gejalanya tidak sampai dombret, geser kanan kiri sedikit sekitar 1 – 2 cm di stir. Kalau saya pegang stir sering tarikannya berat kalau tidak tepat posisi tangan saya. Tapi baru-baru ini saya memegang stir sedemikian rupa tarikannya tidak berat lagi. Jadi saya memegang stir harus pakai perasaan agar posisinya tepat. Sebelumnya saya tidak tahu begini kondisinya hingga telah ganti tali gas, gir dan berulangkali mengencangkan rantai di bengkel.

    Apakah penyebabnya sama dengan kasus kawan kita di atas?

    • Andriyanto 12/05/2012 at 1:24 PM - Reply

      dear mas rizki, menurut saya berbeda mas, karena konstruksi baut pada pengikat stang (holder comp) supra125 dg supra 100 berbeda jauh.
      kalo problem yang mas rizki alami kemungkinan karena setelan pada baut kombstir yang sedikit agak keras, sehingga terasa berat kalo di gerakkan ke kanan dan kekiri, hal ini bisa di atasi dengan menyetel kembali kombstir agar sedikit di kendorin.
      kalo soal ada geser ke kanan/kiri sebesar 1-2cm itu bisa di atasi dengan mengencangkan baut pengikat stang stir dengan kunci rin 14-17 yang berada di bawah batok kepala, utk bisa melakukannya harus membuka cover front terlebih dahulu baru bisa di lakukan pengencangan.
      Demikian, semoga terjawab.

  4. Manmegal 30/05/2012 at 12:02 AM - Reply

    motor saya supra x 125 stang saya goyang ,tapi kalau jalan bagus enak,tapi kalau jalan berlubang setelah lewatin berlubang stang saya goyang, saya uda ganti klahar, ama stel komstir masih goyang kenapa yach

  5. Killbobii 10/06/2012 at 11:29 PM - Reply

    motor supra x 125r saya umurnya baru 2 bulan kok udah goyang2 gk stabil y stangnya? klo dpake boncengan krasa bget bro goyangnya. kira2 knapa tu bro??

  6. nugroho 25/07/2012 at 9:40 PM - Reply

    Mas andri,mau nanya Motor karisma saya,stirnya kalo dipakai kecepatan 50 lebih udah goyang terasa gak stabil,padahal udah diganti comsteer.mohon pencerahannya.thx

  7. atoey 06/08/2012 at 3:50 PM - Reply

    saya mau tanya maz motor mio soul saya ban depan goyang2,
    saya sdh gnti comsteer trs gnti ban depn,tp tetep msh goyang2
    kira2 kenp ya maz?

  8. pulung 10/09/2012 at 9:18 AM - Reply

    mohon bantuan. Motor vario sy terasa sangat goyang, apalagi pada saat sdng boncengan. Atas saran mekanik sy ganti roller, rumah roller, polly, shock breker belakang. Tetapi msh goyang dan tambah terasa. Mohon saran dan petunjuk apa yg harus sy lakukan agar motor tsb tdk goyang lg. Sy sdh hbiskan bnyak utk atasi goyangan tsb. Tq

  9. Kampired 26/03/2013 at 12:27 AM - Reply

    Salam, saya melihat seorang kenalan membawa sepedamotor astrea 800 yg cover bodynya telah menjadi Supra X 125 lama. bagus juga. Saya juga telah berdiskusi dg seorang teman di samsat, itu tdk apa asal tidak merubah nomor mesin dan rangka. Pertanyaan saya, ubahan dudukan apa saja yg dilakukan agar cover body Supra X 125 dapat dipasang pada astrea star atau grand? terimakasih

  10. fikri wahyu 11/12/2013 at 11:23 PM - Reply

    motor saya beat hitam kalau pada saat rem,atau kena polisi tidur di segitiganya seperti bunyi jedug2 kalau gak salah kombstirnya bukan??

    • Ahass Bintang 17/12/2013 at 10:27 AM - Reply

      bisa komstir bisa juga shocknya mas fikri, bisa di cek dengan cara motor di rem depan dan stang di tekan kedepan ( untuk cek shock depannya), posisi motor berhenti. Selain itu bisa juga di cek komstirnya dgn cara posisi motor standar tengah, ban depan posisi menggantung dan stang di belokkan ke kanan dan ke kiri.,kalau terasa nggrenjel2, bisa jadi pelor2 komstir udah aus,

      • fikri wahyu 21/12/2013 at 1:01 AM - Reply

        Kira2 kisaran berapa ya kalau mengecek ke ahass sekaligus di service kombstirnya?

        • Ahass Bintang 31/12/2013 at 10:05 AM - Reply

          ganti komstir sekitar 120.000 mas., sudah sama pasang nya.,

    • Samuel Nico 09/08/2015 at 6:34 PM - Reply

      Persis banget sama vario saya

  11. Nanang 28/01/2014 at 8:18 PM - Reply

    Motor CB150R saya juga sama, terasa “nggrenjel2” kalo stang belok ke kiri atau kanan. apakah bisa diperbaiki hanya dengan ganti pelor2nya atau harus ganti komstir?
    berapa biayanya utk ganti pelor atau ganti komstir CBSF?
    Makasih.

    • Samuel Nico 09/08/2015 at 6:37 PM - Reply

      Nah ini juga sama kaya mau berpisah gitu kan mas bagian depan sama bagian belakangnya 🙂

  12. made arya 01/07/2014 at 7:25 PM - Reply

    Cocok ap nggk kalo master rem yamaha di pake di selang kaliper honda supra X ? Soalnya drat spion master rem yamaha cocok di lubang drat spion astrea grand, motor sy astrea grand

  13. abi 15/07/2014 at 9:12 PM - Reply

    mas gmna ya biar simple bila stang motor kendor terasa oblak tau kya mao copot,,dn bila di kerjakan sendiri pake konci brapa ya atau alatnya apa,motor nya blade mas

  14. arif kartika 30/07/2014 at 1:13 PM - Reply

    mas bisa dibantu, saya punya motor CB 150 r masalahnya stang stir kalo dibuat belok ke kanan mentok dan ke kiri mentok agak susah baliknya seperti seret mohon infonya , terimkasih by arif

  15. edi 13/09/2014 at 8:45 AM - Reply

    mas mau tnya nih,,mtor cb 150r ku hbis tbrakan,,stang bgkok trs udh tak masukin bgkl ahass,,udah di bnerin tp kalau di pakai jalan di jalan gk rata setangny rsany kocak,pdhl low posisi berhnti q genjot dgn di rem dpn gk kerasa,mhon bntuanny,,

    • Ahass Bintang 15/09/2014 at 4:11 PM - Reply

      Yg kena stang nya aja atau dengan segitiganya juga? bisa di cek lagi stelan komstirnya bro, plus ada baiknya saat pemasangan komstir, grease nya dikasih agak banyak, hal itu bisa membuat masa pakai comstir lebih awet. Cek juga baut + mur2 nya apakah sudah terpasang dengan benar dan kuat.

  16. Syahrotul Fuad 18/09/2014 at 4:25 PM - Reply

    sore pa AHAS mau tanya mengenai honda beat yang setirnya oblag kenapa ya… goyang kiri goyang kanan gituh … mau di bawa ke pa AHAS belum ada waktu, maklum ibu pekerja yang disibuki dengan anak balita jadi agak repot kalu musti ke pa AHAS segera. kira-kira apa yang akan di ganti ya …? pls share dong … thanks

  17. asta prima cahya 25/10/2014 at 8:04 PM - Reply

    Selamat malam ahas saya mau tanya nich… Saya palrk motor absolut revo.. Waktu jalan dijalanan yang tidak rata krasa shok gk main tapi ketika posisi diem saya standar tengah kmudian saya rem depan dan saya tekan stang bisa goyang kdepan skitar 1cm dan shock bekerja.. Yg rusak itu segitiganya ato comstirnya yah? Trima kasih

  18. rusdi 19/11/2014 at 1:44 PM - Reply

    selamat siang,saya rusdi..mau nanya kalau homesteer cbr 150 thailand bisa dialternatif dng motor apa ya?terima kasih salam sukses

  19. david 21/11/2014 at 4:42 PM - Reply

    halo mas saya mau tanya honda supra x 125 saya mengalami masalah pada ban/roda depan goyang-goyang ke kiri dan kanan gitu dan tidak stabil dan juga pada stang nya mas tidak stabil goyang ke kiri dan kanan, itu penyebabnya apa ya mas??
    dan solusinya apa ya mas,
    mohon petunjuknya ya mas
    terima kasih duluan ya mas

    • Ahass Bintang 26/11/2014 at 2:34 PM - Reply

      halo mas david, sudah coba di cek laher rodanya belum mas? kalau lahar sudah aus, ban bisa terasa oleng, tekanan ban pun berpengaruh. Untuk stangnya, coba cek stelan komstirnya. Kalau pun sudah di stel masih tetap tidak stabil, ada kemungkinan comstir perlu ganti. Btw sudah berapa lama usia motor? pernah jatuh?
      Silahkan utk pengecekannya di bawa ke bngkel resmi Honda mas, trima kasih semoga membantu.

  20. ahmad 02/12/2014 at 9:08 AM - Reply

    maaf saya mau nanya motor saya cs1 kalo di rem depan da bunyi bletak gtu dan kalo kena lobang bunyi jg itu knp y ? pa krna komstir udh rusk

  21. agung 19/12/2014 at 1:58 AM - Reply

    Punya motor cb 150 thun 2013 masih 1 thun pmakaian.
    Dah 3 bln ini trasa saat belok tu terasa berat rasanya gak seperti dulu trasa ringan/enteng saat dbelokan.
    Klo komster gk kocak n gk kluar bunyi.
    Itu masalahnya apa mas?
    Makasih.

  22. aris 03/01/2015 at 3:47 PM - Reply

    mas vario 110 saya keluar suara krak krak dri sekitar roller.pdhl van belt dan rollerx baru..sdah sy bnern d ahass 2x bisa ilang.tp selang 1 atw 2 minggu bunyi lagi..kenapa ya? solusinya d apain..

  23. asoiiee 17/01/2015 at 3:30 AM - Reply

    mas mau tanya,beat ane berat ke kanan dan kalau di bonceng berasa oglek kaya bocor,padahal angin ban standar. mohon pencerahan,
    ?????????

  24. maschoy 04/02/2015 at 10:30 AM - Reply

    mas mau tanya nih motor saya vario 125 fi setir terasa tidak nyaman serasa antara ban depan dan belakang tidak center,pas di coba lepas setir, setirnya belok kanan kirin dg tempo lumayan cepat,kira2 apa yang perlu diperbaiki (spare partnya)? sudah coba diperbaiki di ahass tp kasus blm terselesaikan
    terimakasih

  25. Budi 07/02/2015 at 6:59 PM - Reply

    Mas mau nanya supra 125 saya kalo di bawa jalan setangnya kekanan sendiri walaupun tidak terlalu parah tapi kurang nyaman aja kalao di pake, itu kira” apanya ya mas….
    Terima kasih

  26. Dian 05/03/2015 at 12:17 PM - Reply

    Mau tanya ni,stang motor saya kok dibelokin tapi susah,mau lurus aja. kenapa ya?

  27. sulaeman 26/03/2015 at 9:56 AM - Reply

    Klo mau ganti komstir revo 110.dibganti sama supra x125 bisa ga ya

    • Ahass Bintang 27/03/2015 at 10:50 AM - Reply

      bisa pak, comstir ( race steering kit) motor Honda Revo 110 dan Supra X 125 sama. Untuk harganya satu set 78.000.

  28. fikri wahyu 10/04/2015 at 1:17 AM - Reply

    Kalau karbu saya stelan anginnya rusak, apakah di ahass menjual karbu barunya? dan sekitaran berapa harganya?

  29. purwanto 23/04/2015 at 2:15 PM - Reply

    misi mas mw tnya penyebab posisi ban belakang astrea legenda tidak center sm body… sebelumnya trimakasih..

  30. warsono 08/06/2015 at 9:10 PM - Reply

    Saya punya mtr cs 1 stang bgian sblah kirinya bergetar knp ya trima kasih

  31. hanif 30/06/2015 at 4:35 PM - Reply

    selamat sore ,saya punya kendala pada vario techno 125,disaat buat jalan jauh roda depan serasa mau jatuh ,dan hampir celaka , kira2 aa yang membuat sampai begitu ya??? tks

  32. ihsan muhammad 01/07/2015 at 6:33 PM - Reply

    Hallo .. saya punya keluhan, abs revo saya comstir nya ko oblag, padahal udah ganti yg baru trus udah di kencengin, tapi baru 3 hari comstirnya oblag lagi, di kencengin oblag lagi begitu seterusnya. Apa penyebabnya dan apa solusinya?

  33. roni 17/07/2015 at 10:34 PM - Reply

    mas mau tanya apakah vario 150 stang setirnya ada bantalan karetnya.trimakasi

    • Ahass Bintang 23/07/2015 at 3:17 PM - Reply

      bantalan yg di maksud gimana bro? kalau handgrip bawaan dari unit ada bro

      • Sumbadiroso 24/08/2015 at 10:08 PM - Reply

        Saya mw tnya mas vario 125 nya punya saya goyang udah di stel tapi goyang lgi gmn solusinya

        • Ahass Bintang 12/10/2015 at 11:08 AM - Reply

          salam kenal gan, bisa di perjelas lagi mungkin yang goyang stang atau bannya gan. Karena penyebabnya pun akan berbeda. Jika yg terasa goyang stangnya, dan sudah di stel tapi tidak sembuh, coba cek pelor2 komstirnya barangkali sudah aus dan pelumasannya sudah kering. Jika begitu, kami sarankan untuk ganti comstir set gan, estimasi 140 sdah plus pasang. Namun jika yang goyang ban nya, perlu di pastikan juga, ban depan atau ban belakang, cek laher roda dan tekanan bannya.
          Semoga membantu gan…

  34. risan 02/09/2015 at 2:48 PM - Reply

    Motor saya verza..kok setirnya mudah kaku ya…udah di kendurin 2-3bln kok kaku lagi…apa honda memang gitu ya…soalnya vario saya kasusnya juga sama..dan cb150 pnya tman saya juga kaku…tp produk yamaha kok tdk???

  35. ridwan 18/09/2015 at 8:33 PM - Reply

    Permisi ahas motor vario cw saya pernah tabrakan sehingga stang terasa bergetar dan saat berbelok dengan motor keadaan miring terasa bergetar apakah itu kombstir atau shockbreaker ?terimakasih

  36. ajang 02/10/2015 at 7:58 AM - Reply

    Mas mau nanya motor saya supra 125 kalo di rem depan itu ska bunyi cetrok2 kira kira apnya ya???

  37. Frans 14/10/2015 at 11:22 PM - Reply

    Saya punya vario 125, kenapa ya klo lagi naik motor sambil lepas tangan kok goyang2 stirnya apakah bisa distabilkan ga ya biar ga goyang2 lagi?

  38. Widiyanto 16/10/2015 at 9:16 AM - Reply

    Salam
    Saya mau tanya motor saya HSx125R, motor jika di buat jalan di aspal rata kenapa ga mulus ya? Apalagi di jalan rusak kerasa banget kaga enak nya.
    (*info semua komponen depan kaki2 sudah semua di ganti, segitiga, komstir, oli shock dan velg), trus ada kah pengaruh nya nya dari velg lebar 1,85 yg kita pasangkan dgn ban 2.50/70.90?
    Terima kasih solusi nya om 🙂

  39. dony 16/10/2015 at 11:30 PM - Reply

    mas kenapa ya motor saya yg honda beat klo saya bawa pelan ban motor saya yang bagian depan serasa oleng seperti kaya bocor.tetapi ban saya tidak bocor dan slalu stabil tekanan angin nya mas.mohon jawabannya mas.terima kasih

  40. dony 16/10/2015 at 11:32 PM - Reply

    mas kenapa klo saya bawa motor honda beat saya terasa goyang ban depan saya .apalagi kalau di bawa pelan,kerasa banget goyang nya kaya ban bocor rasanya.tolong jawabannya mas.

  41. bibooleo 05/11/2015 at 4:30 PM - Reply

    Halo P. AHAS. Motor saya supra x 125 tahun 2008. Keluhan terasa Goyang waktu dibuat jalan. Ban belakang udah ane ganti baru. keluhan sudah berkurang tapi terkadang masih goyang. Leher roda depan dan belakang ane cek masih kokoh. Itu kira – kira apa ya? Mohon bantuannya. Trims..

  42. soleh 05/11/2015 at 8:12 PM - Reply

    Kenapa motor mega pro saya kalau jalan di atas kcpatan 60km/jm trasa oleng pada setir.padahal keluaran baru lo mas? sudah saya servis ke dealer resmi/rumahan tak knjung sembuh pnyakitnya.tlng d bntu mas bkin was-was di jlan bila mau nyalip.matur tengkiyu

  43. Jony 12/11/2015 at 1:28 PM - Reply

    mas mu nanya, kalau shock belakang honda blade ato supra x 125 bisa di pakai di astrea grand ga ya?trims

  44. andri 19/11/2015 at 8:04 AM - Reply

    mas saya punya motor tiger 2000 taun 2006, saya mau tanya kenapa saat berkendara sendiri atau boncengan stang terasa goyang kaya ban yang bocor tapi di cek ban baik-baik aja..saya coba cek ban blakang dan depan di goyang2 ga goyang,,itu apanya ya gan?kalau di bawa kebengkel biayanya abis berapa?
    makasih

  45. rino 18/12/2015 at 6:03 PM - Reply

    stang stir revo fit saya juga goyang dg sendirinya. kenapa ya?

  46. chanep 23/12/2015 at 1:45 AM - Reply

    Mas motor vario techno saya stangnya juga oblak, bunyi kreket” gtu, pdahal kmaren sudah saya ganti kombstirnya, kalo buat jalan rata sih enak, tp kalo jlannya jelek bunyi trus, kira” iru apanya ya mas ?

  47. dody 13/01/2016 at 9:25 AM - Reply

    misi gan ,salam kenal ,saya mau tanya ni setang saya kok kaku ya misal kan mau belok kekanan/kiri tiba jdi lurus lagi itu penyebabnya kenapa ya ? motor saya vario 150

  48. uday 14/01/2016 at 11:02 AM - Reply

    mas stang cs1 sy kalo lepas tangan di turunan dg kec sktr 60 kmpj bergetar/goncang hebat… normal ga? ato ada bagian yang harus dibenerin, soalnya kl ga lepas tangan ga ada goncangan.

  49. hadi 22/01/2016 at 8:45 AM - Reply

    Stir scoopy esp yg sblh kanan memang miring bwan pabrik atau gk???soalnya kt mekaniknya memang gt…apa benar????

  50. radius 23/01/2016 at 4:53 PM - Reply

    selamat sore mas,
    saya ada keluhan dengan vario 150, asal kena lobang sering terasa goyang ke kanan dan kekiri dari ban belakang, tpi kena lobang lagi stabil kembali seterusnya begitu.
    kira kira solusinya gimana ya

  51. Eko 07/02/2016 at 8:01 AM - Reply

    Klo saya bru ganti komstir satu set tpi klo di kencangi yg ad susah belok tpi klo gk kenceng yg ad ban depan goyang kira” ad setingan’a ap emang ad salah pasang

    • Ahass Bintang 17/02/2016 at 11:03 AM - Reply

      motor nya apa gan?
      ganti pakai komstir ori atau abal2? Jika kondisi baru ganti komstir, tentunya akan pas jika sudah dilakukan penyetelan. Tapi pastikan pemasangannya juga benar gan.

  52. satrio 15/02/2016 at 12:54 PM - Reply

    Saya mau tanya nih mas klo stang motor beat fi saya kadang klo d rem depan bunyi dan stangnya jga oblak, itu cara ngatasinnya gmna yah mas????

    • Ahass Bintang 17/02/2016 at 10:57 AM - Reply

      Coba di stel dulu mas comstir nya, tapi kalau di stel sudah tidak bisa, kami sarankan untuk ganti comstir.

  53. Yohanes aldi 18/02/2016 at 4:34 PM - Reply

    Saya pakai cbr 150 lokal k45. Baru pemakaian satu tahun, saya mau tanya, kalau stang terasa oleng saat menghatam lubang / polisi tidur dengan agak cepat itu disebabkan oleh apa? Padahal dulu enggak pernah. Dan motor saya yg lain tidak pada oleng. Sudah saya bawa ke ahas tapi juga masih terasa oleng. Sekarang saat di pakai di jalan macet / lenggang jadi tidak nyaman. Tolong informasinya. Terimakasih

  54. Eko 04/05/2016 at 6:29 PM - Reply

    Mas saya mau tanya saya punya motor cb 150 r saya merasa stang saya goyang tapi di dudukan nya kira kira apanya ya mas terima kasih mas…..

  55. Yoyok 05/05/2016 at 5:59 PM - Reply

    Sy punya vario 150,dari baru stang gak stabil, bahkan kl pas parah berasa kaku gak bisa dibelokin, udah ke ahass berkali2,bahkan sampe ganti ahass, cuma disetel komstirnya tapi ttp aja gak karu2an stangnya. Nyesel beli vario.. sumpaah

  56. Adelina Simangunsong 23/05/2016 at 4:32 PM - Reply

    Mas saya mau tanya, motor saya mungkin perna terbentur dan agak mereng kekanan sepertinya. Dan saya ke pihak honda dan pikah honda menyarankan untuk senter T dan mereka buat biaya kones. Itu maksudnya apa ya? Trus biasanya berapa ya masi biaya untuk senyer Tnya sendiri

  57. sigit 07/06/2016 at 10:18 PM - Reply

    mas sy mau tanya…motor vario 110 sy thn 2015.klo jln pas mnghantam lobang pasti goyang ke kanan kekiri g mau d kndaliin.tp stelah berhenti nanti udh normal lg.udh sy cek ke bngkel ahas ktnya gpp.itu apanya y?tlng d bantu.

  58. Ardy 16/06/2016 at 6:21 PM - Reply

    Motor saya cbr 150 r K45 saya bingung sehabis ngebut sekitar 120kpj motor daerah ban depan terasa oleng sperti ban depan bocor, setelah saya cek ban tidak ada apa2. Komstir aman, laher roda pun sudah di cek aman. Mohon bantuannya ahasss

  59. amri290495 03/07/2016 at 5:27 PM - Reply

    saya mau tanya kenapa iya motor beat fi thn 2014 stangnya keras mas dan goyang kanan dan kiri itu kenapa iya?
    mohon infonya…

  60. Johannes 25/07/2016 at 10:12 PM - Reply

    Malam
    Saya baru beli motor honda vario techno 125 esp cbs di bintang motor limo.
    Motor baru di antar tanggal 22 juli 2016.
    Kenapa handling atau stirnya ngebuang ke kanan ya? Saat tangan saya lepas dari stang, motor langsung berbelok ke kanan dengan signifikan. Dan juga banyak cover2 body yg terpasang dengan tidak presisi. Apakah hal ini dapat diperbaiki semua? Baik untuk handling dan body motor saya?
    Thanks

    • Yoyo 27/07/2016 at 12:54 PM - Reply

      Kasus sama dengan saya mas, dan jugs banyak keluhan yg sama dengan pengguna vario tipe baru baik 125 ato 150 dan adminnya gak jawab2 pula, sy udah ke ahass berkali2 tp sm skl tdk bs atasi, akhirnya sy lapor honda customer care Dan ditanggapi dan sy disuruh ke ahass terdekat, namun hanya bertahan seminggu setang goyang lagi. Akhirnya sy bawa ke bengkel biasa, di area jati bening.. Dan diganti komstir dng biaya cuma 130.000,alhamdullilah normal buat lepas tangan juga no problem.

      • Johannes 28/07/2016 at 8:55 AM - Reply

        Jadi yg bisa menyelesaikan masalah malah bukan bengkel resmi honda ya mas? Hehehe. Sekarang masalah malah nambah lagi nih, putaran rendah cvt kayak greget gitu. Kayak roller yg udah gompal gt. Padahal motor belum juga 1 minggu. Hadehhh.. Jadi nyesel beli vario.. 🙁

        • Yoyo 28/07/2016 at 11:10 AM - Reply

          Sayangnya iya.. Bener bengkel biasa. Kalo mslh daleman mesin kontak aja dealernya mas dan lapor ke honda call center di 1 500 989.motor baru masalahnya, sayang duitnya

          • Johannes 28/07/2016 at 11:43 AM -

            Ok mas Yoyo.. Thanks buat infonya ya.

  61. rudy 04/09/2016 at 6:35 AM - Reply

    Saya punya revo abs..klo jalan sering miring ke kanan atou kiri kaya yg g stabil padahal komstir,ban,bearing shock,semuanya d check 0k mohon solusinya

  62. Agus spy 15/09/2016 at 8:16 PM - Reply

    Kenapa dudukan kunci atau stang di honda CB150 R agak miring ke kanan ya…jadi keliatan stang gak sejajar..

  63. ricky 19/11/2016 at 12:48 AM - Reply

    Pak motor supra x 125 fi th 2014 saya kalo melewati jalan hancur atau ga rata langsung goyang di bagian depan tidak lama goyangnya hilang dan lewat jalan ancur lago goyang lagi itu kenapa ya pak thanks

  64. MB Arinda 16/12/2016 at 7:29 PM - Reply

    Permisi om mau tanya, kalo baut honda beat ada gk ya jualnya di ahass

  65. Septi 28/12/2016 at 11:09 AM - Reply

    mas kenapa klo saya bawa motor honda beat saya terasa goyang .Apalagi kalau di bawa pelan,kerasa banget goyang nya kaya ban bocor rasanya.Pernah hampir jatuh gara gara stang goyang ditikungan.tolong jawabannya mas.

  66. Fauzi Haris 18/01/2017 at 10:33 PM - Reply

    Pak klo harga set spedometer skopi fi esp sma body nya dan body dek yg stopkontak kira2 ?

  67. Fauzi Haris 18/01/2017 at 10:37 PM - Reply

    Kira2 brp ya pak hrga satu set spedometer skupi fi esp

  68. Mahdi 13/02/2017 at 11:29 AM - Reply

    Mohon solusinya …sy punya motor verza stangnya miring sedikit …apa bisa diperbaiki..

  69. herry 22/02/2017 at 12:39 PM - Reply

    Halo bang, saya punya beat karbu . awalnya saya kira sahernya obrak krna saat jalan slow itu ky rasa krek2 sesuai irama bang muter . ganti saher bnyi ilang tp saat nikung ban itu ky obleng kiri kanan gtu bang ?

  70. Heri 29/10/2018 at 9:52 AM - Reply

    Bos saya punya motor cb150r old , setirnya cetok2 di setel komstirnya keras dan malah goyang2,udah saya ganti sama yg baru tetap aja bgtu,saya udah keluar masuk bengkel tetap aja bgtu,mohon solusinya bos?

Leave A Response »

%d blogger menyukai ini: