Sinyal Hijau, Kesempatan Indonesia Gelar MotoGP di 2017 bakal terwujud

Ahass Bintang 22/10/2015 0
Sinyal Hijau, Kesempatan Indonesia Gelar MotoGP di 2017 bakal terwujud

“Siap- siap, mulai nabung dari sekarang”, itulah beberapa komentar dari pada pecinta MotoGP belakangan ini. Kenapa?  Yups, sinyal hijau akan diadakannya gelaran balap tingkat International MotoGP bakal diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2017 nanti. Asiiikkkk…

Kemaren (21/10/2015), CEO Dorna Sports, Mr Carmelo Ezpeleta datang ke Indonesia menemui bapak Menpora, Pak Imam Nahrowi, membicarakan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia. Bapak Carmelo menyampaikan, bahwa masyarakat Indonesia memiliki antusiasme yang tinggi terhadap olahraga ini.  Meski banyak juga negara seperti Brazil, Thailand, Chilie, Finlandia dan Kazakhstan yang juga ingin menjadi tuan rumah MotoGP, tapi beliau memprioritaskan Indonesia.

Menpora

Indonesia dulu pernah ambil bagian dalam olahraga ini tepatnya tahun 1997 di Sirkuit Sentul, Bogor. Namun, kondisi sirkuit saat ini masih kurang mendukung baik fasilitas maupun keamanan bagi para rider. Butuh anggaran yang tidak sedikit untuk merenovasi dan memfasilitasi sirkuit Sentul agar layak dijadikan tuan rumah gelaran MotoGP.

Nah, dengan datangnya Mr Carmelo beserta surat resmi penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017, diharapkan pemerintah melalui Keputusan Presiden segera menyetujui hal tersebut, sehinggal Indonesia bisa kembali menggelar balapan paing bergensi ini.

Dua tahun lagi? Ngga terlalu lama, kita tunggu dan terus pantau perkembangan infonya brosist…

 

Leave A Response »

%d blogger menyukai ini: