MotoGP musim 2015 usai, Lorenzo Juara Dunia

Ahass Bintang 09/11/2015 0
MotoGP musim 2015 usai, Lorenzo Juara Dunia

Start dari pole position tambah menguntungkan Lorenzo untuk merebut tahta juara Dunia MotoGP 2015. Ditambah posisi rival utama, Valentino Rossi yang harus start dari posisi paling belakang. Start Lorenzo langsung melesat kedepan, sedangkan Rossi berjuang melewati satu persatu pembalap didepannya untuk bisa merengsek kedepan. Sesekali sorak sorai penonton di Valencia bergemuruh tatkala VR46 berhasil melewati pembalap didepannya. Sementara leader grup masih Lorenzo, Marquez dan Pedrosa.

Lap ke 13 Rossi sudah berhasil ke posisi 4 dan leader grup masih sama 99, 93, 26. Jarak Rossi ke Pedrosa masih lumayan jauh. Beberapa kali sign board Lorenzo menginfokan jaraknya dengan Marquez 0 detik. Namun Marquez tak kunjung bisa mencari celah untuk overtake Lorenzo. Sampai di lap 29, Pedrosa semakin mendekati Marquez dan saling overtake. Posisi tidak berubah Lorenzo tetap memimpin di ikuti Marquez dan Pedrosa.

Last lap, tak ada yang mempu membendung Lorenzo sampai di garis finish duluan, dan sekaligus menjadi Juara Dunia MotoGP tahun ini. Marquez posisi 2, Pedrosa posisi 3, dan Rossi di posisi 4.

Selisih 5 poin dalam perebutan gelar juara tentunya sangat emosional, tapi lintasan yang membuktikan. Selamat untuk Lorenzo, kemenangan ke 3 di MotoGP dan untuk Valentino Rossi, tetap semangat, tahun depan masih terbuka peluang.

Leave A Response »

%d blogger menyukai ini: