Kopling CB150R Ceguk-ceguk & knalpot nembak, ini solusinya

Ahass Bintang 15/02/2016 3
Kopling CB150R Ceguk-ceguk & knalpot nembak, ini solusinya

Pertanyaan:

Halo ABM, saya pengguna Honda CB150R, kondisi motor sudah 40.000KM. Akhir – akhir ini saya baru saja mengganti kanvas kopling tapi kenapa kopling ceguk- ceguk lagi ya dan kendala lain, knalpot saya nembak – nembak terus. Mohon solusinya ABM. Trims
Hendri G – Cirebon

Jawaban:

Salam Satu Hati
Salam kenal mas Hendri, langsung saja menjawab pertanyaan mas Hendri, Kopling ceguk- ceguk / ngeregel terjadi karena stut kopling tidak terlepas sempurna saat handle kopling dilepas, sehingga terasa ngeregel saat motor akan berjalan. Solusi untuk masalah ini, perlu dilakukan pemeriksaan atau jika perlu lakukan penggantian stut kopling dengan yang agak tebal sehingga stut kopling menekan sempurna.
Untuk keluhan knalpot nembak, hal itu efek dari pembakaran yang tidak ideal yang di sebabkan karena percikan api busi sudah tidak maksimal ( api kecil dan merah ). Jika hal ini terjadi sebaiknya ganti busi ( disarankan setiap 8000KM). Selain itu cek juga filter udara, pastikan tidak mampet karena bisa juga mengakibatkan pembakaran tidak ideal ( campuran kaya, busi cepat menurun kinerjanya dan masa pakainya lebih singkat ).
Untuk pemeriksaan kondisi motor mas Hendri lebih lanjut, jika tidak keberatan silahkan datang langsung ke AHASS Bintang Motor Weru. Dengan senang hati kami bantu pemeriksaan & perbaikannya.

Terima kasih
AHASS Bintang Motor

3 Comments »

  1. jana 09/06/2016 at 3:58 PM - Reply

    Salam satu hati
    Saya jana ingin menanyakan masalh pada motor beat fi . Pengapian busi motor saya hilang,sudah di roker ecm,coil,spooll, tetap juga api businya tidak ada. Mohon solusinya

    • jana 09/06/2016 at 10:36 PM - Reply

      Mohon jawabannya , apa kabel intinya yang perlu diganti ya?

  2. agus 21/11/2016 at 9:57 AM - Reply

    om untuk pemesanan spare part spring drum stopper, spring gearshift arm, dan spring gearshift return pemesanan yang gak makan waktu lama dimna ya ?
    saya nnya orang ahas pemesanan memakan waktu yang lama. mohon infonya

Leave A Response »

%d blogger menyukai ini: