Honda Bintang Motor Adakan Kontes Mekanik Nasional 2017

Ahass Bintang 22/04/2017 0
Honda Bintang Motor Adakan Kontes Mekanik Nasional 2017

Bogor, 20 Maret 2017 Honda Bintang Motor mengadakan Kontes Mekanik Bintang Nasional 2017, Mekanik yang diundang untuk mengikuti Kontes Mekanik Bintang Nasional 2017 adalah mekanik yang sudah melewati tahap seleksi di setiap cabang atau mekanik terbaik dari setiap cabang Bintang Motor. Dari total 224 peserta disaring menjadi 16 peserta yang di ambil 1 mekanik per cabang. Kontes ini berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 20 Maret 2017 sampai dengan 23 Maret 2017.

   

Dalam Ujian kontes mekanik kemarin, hari pertama peserta diuji dengan uji pengetahuan teori, praktik meja (bongkar pasang mesin), dan Trouble Shooting. Dari 16 peserta, di seleksi menjadi 10 peserta untuk masuk ke Grand Final. Di hari kedua peserta yang lolos masuk grand final diuji kembali dengan uji praktik meja (bongkar pasang mesin) dan trouble shooting.

  
Ujian teori dilakukan di ruangan tertutup di mana peserta di uji pengetahuan tekniknya dengan menjawab berbagai soal pilihan ganda dan essay dalam waktu 60Menit. Kemudian dilanjutkan ujian praktek meja, dimana mekanik harus mampu mengerjakannya soal-soal teknis berupa bongkar dan pasang komponen sepeda motor Honda, selama 15 menit per soal.

  

Di hari terakhir kontes mekanik atau di hari ketiga, mekanik harus melakukan ujian Trouble Shooting selama 25 menit, dimana disini mekanik di uji kemampuan skillnya menyelesaikan sepeda motor yang telah di berikan trouble dalam kondisi motor mati, tugas peserta menghidupkan kembali motor tersebut supaya kembali normal.
Di sampaikan oleh Bp Andriyanto bahwa “Ini adalah ajang kompetisi internal AHASS Bintang Motor untuk memberikan apresiasi kepada mekanik – mekanik AHASS Bintang yang berprestasi. Selain itu, kompetisi ini juga untuk menguji kemampuan dan keterampilan mekanik Bintang agar menjadikan mekanik yang berkualitas dan juga agar pengetahuan yang dimiliki mekanik selalu update dengan teknologi terbaru dari Sepeda Motor Honda yang di produksi AHM, sehingga semua mekanik Bintang Motor selalu bisa menemukan solusi apabila menemukan problem di dalam pekerjaan khususnya pada sepeda motor Honda.”

  

Setelah berbagai rangkaian acara digelar, akhirnya dihari ketiga ini dewan juri yang di pimpin oleh Bp Andriyanto selaku Manajer Servis AHASS Bintang Motor sudah bisa menentukan siapa juara Kontes Mekanik Bintang Nasional 2017.
Akhirnya keluarlah sang Juara Pertama dengan nilai 775 poin yang diraih oleh Mekanik Bintang Motor Cabang Sekayu Tedi Sahputra. Juara kedua perwakilan dari Mekanik Bintang Motor cabang Lampung Timur Tri Prasetyo Nugroho dengan nilai 728 poin, dan Juara ketiga diraih oleh Mekanik Cabang Makassar Firmansyah dengan nilai 696 poin, Juara ke empat di raih oleh Hidayatullah Mekanik Bintang Motor dari Bandar Lampung, dan Juara ke-5 adalah Robiansyah dari Bintang Motor cabang Buaran.

  

Hadiah-hadiah yang di peroleh adalah:
• Juara ke-1 : Uang tunai Rp. 2.500.000 + Piagam Penghargaan + Tour
• Juara ke-2 : Uang tunai Rp. 1.750.000 + Piagam Penghargaan + Tour
• Juara ke-3 : Uang tunai Rp. 1.000.000 + Piagam Penghargaan + Tour
• Juara ke-4 : Uang tunai Rp. 750.000 + Piagam Penghargaan.
• Juara ke5 : Uang tunai Rp. 500.000 + Piagam Penghargaan.
• Semua peserta mendapatkan Uang saku Rp. 100.000 + Piagam Penghargaan.

Prestasi ini adalah bentuk persembahan terbaik dari PT. Bintang Motor Group untuk semua kontestan Mekanik agar terus berkarya dan meningkatkan keterampilan dan pelayanan kepada para pelanggan setia Ahass Bintang Motor agar terus mempercayakan service-nya kepada AHASS Bintang Motor.

Leave A Response »

%d blogger menyukai ini: